badge
Thursday 21st September 2017

Bersiap Distribusi Ulang Pegawai Negeri Sipil

Pegawai Negeri Sipil

Berita mengenai rencana pengurangan Pegawai Negeri Sipil sudah terdengar lama, tapi pengurangan itu belum dilaksanakan sampai sekarang karena masih menjadi perdebatan banyak pihak. Pendistribusian Pegawai Negeri Sipil yang tidak merata disetiap daerah menjadi salah satu pertimbagannya. Bersiap Distribusi Ulang Pegawai Negeri Sipil, karena Pemerintah berencana mengintervensi distribusi pegawai negeri sipil (PNS) yang masih timpang.

Dengan adanya Undang-Undang Aparatur Sipil Negera (ASN), otonami daerah tidak menjadi hambatan bagi pemerintah pusat untuk mendistribusikan Pegawai Negeri Sipil ke berbagai daerah. PP tentang hal ini sedang digodok pemerintah, sehingga daerah yang memiliki jumlah PNS gemuk dan APBD nya lebih dari 60 persen habis untuk menggaji Pegawai maka akan terkena kebijakan ini. Jadi para PNS harus Bersiap Distribusi Ulang Pegawai Negeri Sipil



Saat ini ada 58 kabupaten/kota yang memiliki kelebihan pegawai dan kemungkinan akan terkena kebijakan pendistribusian ulang Pegawai Negeri Sipil. Diantara 58 kabupaten/kota itu kabarnya diantaranya tiga kabupaten di Jawa Timur yakni Kabupaten Ngawi, Ponorogo, dan Pacitan. Di Jawa Tengah ada kabupaten Pemalang, Purworejo, Kebumen, Klaten, Sragen, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, dan Kota Surakarta. Sedangkan di Jawa Barat termasuk di Kabupaten Sumedang, Tasikmalaya, Ciamis, Kuningan, Majalengka, dan Kota Tasikmalaya. Untuk daerah lain masih belum jelas daerah mana. Bagi pegawai yang merasa daerahnya memiliki kelebihan pegawai Bersiap Distribusi Ulang Pegawai Negeri Sipil.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan